Selasa, 07 Agustus 2012

Berita politik Softnews : Main Tipu Gandakan Uang, Pak Haji Ditangkap Polisi



February 14, 2012


SIDOARJO H.Darusalam wijaya alias wijaya (72) warga Desa Talang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan  Madura, mesti berurusan dengan pihak berwajib.
Pasalnya, pria yang  mengaku sudah naik haji sebanyak 2 kali ini, melakukan tindakan penipuan bermodus penggandaan uang dengan total nia kerugian 120 juta.
Korban yang bernama Djumaty (42) warga Desa Lebo RT 14 RW 04 Kecamatan Sidoarjo, menjadi korban penipuan dengan dijanjikanuangnya akan bertambah menjadi 2 triliyun.
Korban yang sehari-hari berjualan pentol di kawasan GOR sidoarjo .niat kepingin kaya malah ber imbas rumahnya malah dijual untuk menutup hutang.
Awalnmya saya menceritakan kalau saya ingin naik haji dan ingin kaya kepada tersangka, lalu tersangka memberikan persyaratan untuk melengkapi proses ritual  yang di inginkan korban seperti minyak ,kayu cendana,ayam cemani,.’’ungkap Djumiaty. Untuk dana ritual, mulanya tersangka minta dana kecil-kecilan.
Namun lama-kelamaan dana yang diminta sangat besar.Saya sebenarnya tidak punya uang, saya beranikan hutang dan menjual rumah karena saya dijanjikan akan mendapat uang yang banyak sebesar 2 triliun,” tutur korban.
Karena janji memberikan uang 2 triliun tidak terbukti, korban akhirnya menjebak tersangka di rumah, dengan alasan akan memberi uang ganti transport selama dia pergi mencari perlengkapan ritual.
Tersangka ditangkap saat dijebak di rumah korban dengan barang bukti uang tunai sebesar 2 juta rupiah,3 buah handphone dan kertas minyak yang katanya untuk tempat uangnya nanti muncul.
“Tersangka kita ijerat dengan pasal 372 dan 378 tentang penipuan dan penggelapan.sampai berkas perkaranya selesai tersangka akan mendekan di tahanan,” jelas Kapolsekta Sidoarjo Kompol Mujiono.(Bagus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar